Kamis, 23 Februari 2012

Tips Bersepeda di Jalan Raya

Anda penggemar sepeda ?
Mungkin anda sering bersepeda di jalan raya dengan tujuan untuk olah raga / untuk berangkat sekolah(bike to school) / berangkat kerja(bike to work) dan mungkin untuk kesenangan bersepeda bersama cobalah untuk membaca tips ini untuk menjaga anda selama berkendara sepeda.

Inilah tips bersepeda di jalan raya:

1. Ukuran sepeda sesuai dengan tinggi. Usahakan anda nyaman dengan sepeda yang anda pakai.

2. Periksa lagi semua komponen sepeda anda dan pastikan semuanya dalam kondisi yang bagus >>> periksa rem,alur ban anda,ban,setir,dll.

3. Usahakan menggunakan helm untuk menjaga anda selama berkendara sepeda.

4. Menaati rambu (peraturan) lalu lintas. Dan ingatlah bahwa menggunakan sepeda itu sulit bisa untuk menang terhadap kendaraan bermotor.

5. Tetap fokus. Ini adalah hal yang sangat penting ketika kita mengendarai sepeda. Usahakan untuk menjaga konsentrasi anda.

6. Gunakan lampu sepeda dan menyalakannya. Ini berguna sekali untuk anda yang suka berkendara malam-malam atau sering disebut juga nite ride.

7. Usahakan untuk memakai masker. Bagi anda yang anti polusi dan ingin berkendara sepeda yang lebih sehat silahkan menggunakan tips ini.

8. Waspadai angkutan umum yang seringkali mengambil penumpang sembarangan. Waspadai juga mobil yang parkir di tepi jalan karena sewaktu-waktu pintu mobil itu dapat terbuka.

9. Jangan bertumpu pada kendaraan lain.

10. Jangan mengebut saat ramai pada lalu lintas.

Semoga tips ini membantu untuk anda.

Artikel Terkait

Description: Tips Bersepeda di Jalan Raya Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tips Bersepeda di Jalan Raya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar