Kamis, 03 Mei 2012

12 Tempat Indah dan Menakjubkan di Indonesia

   Indonesia memang memiliki tempat yang sangat indah dan menakjubkan hingga menjadi tempat wisata / objek wisata yang menarik. Sebenarnya saya ingin menulis dengan judul ratusan bahkan ribuan tempat wisata terindah di Indonesia yang menakjubkan. Karena semua tempat di Indonesia memang menarik, dan banyak sekali tempat yang dapat dijadikan tempat wisata.
Pemandangan Indonesia menjadi suatu kebanggaan bagi bangsa ini. Beberapa seperti pemandangan di luar negeri atau bahkan lebih dari itu. #GRD#

DAFTAR 12 TEMPAT INDAH DAN MENAKJUBKAN DI INDONESIA :


1. CANDI BOROBUDUR
Borobudur


Candi borobudur sudah identik dengan salah satu keajaiban dunia. Selain itu Candi Borobudur merupakan salah satu candi Budha terbesar di dunia. Candi Borobudur ini terletak di desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dan dibangun ketika jaman raja dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah yaitu Samaratungga.

Bayangkanlah bagaimana candi megah seperti itu dibuat di masa itu ?
Blok-blok batu sebesar itu disusun sedemikian rupa dan membentuk arsitektur yang menakjubkan sehingga menjadi candi yang sangat megah.



2. PULAU KOMODO

Pulau Komodo terletak di antara pulau Flores di Nusa Tenggara Timur dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat. Pulau Komodo terkenal dengan adanya kadal terbesar di dunia, yaitu komodo (Varanus Komodoensis). Komodo telah sering kita dengar bahwa dipercaya sebagai sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup. Tidak hanya itu, perairannya merupakan keajaiban dunia bawah air. Ini karena dasar laut perairan Komodo adalah yang terbaik di dunia, di permukaan lautnya menyembul daratan-daratan kering yang berbukit karang.


3. PUNCAK JAYAWIJAYA DAN CARSTENZPUNCAK



Kalau saudara bilang negeri ini beriklim tropis dan dilewati garis khatulistiwa. Aku pun pasti percaya hal itu. Tapi bila ada seorang berkata Indonesia bersalju, aku pun juga tidak akan menyangkalnya. Itu bukanlah hal yang mustahil karena Indonesia memang BERSALJU.

Puncak Jayawijaya, Papua memang diselimuti oleh salju abadi yang merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia. Dan terdaftar sebagai salah satu dari tujuh puncak benua yang sangat fenomenal (Seven Summit) dan menjadikannya sebagai incaran para pendaki gunung di dunia. Memang ini adalah suatu kebanggaan dari alam !

4. PULAU BALI


Bali


Pulau Bali adalah pulau wisata terbaik di dunia dan salah satu pulau terbaik dunia. Tapi kita berharap agar dunia tidak hanya mengenali Indonesia karena Bali tetapi juga mengenali Indonesia secara keseluruhan.

Pulau Bali adalah tempat menakjubkan selain keindahan pulau dan alamnya, arsitektur bangunannya pun telah diakui dunia. Dalam satu pulau Bali memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat indah. Seperti Kintamani, Pantai Kuta, Tampak Siring, Goa Gajah,Danau Batur , Bedugul, Tanah Lot dan sebagainya.

5. GUNUNG KELIMUTU, NTT

Gunung Kelimutu bukanlah gunung biasa. Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi yang berada di Pulau Flores, provinsi NTT, Indonesia.

Di puncak gunung ini memiliki tiga buah danau kawah. Danau yang sering dikenal dengan nama Danau Tiga Warna. Tiga warna di danau itu adalah merah, biru dan putih. Tapi yang perlu kita tahu warna itu akan selalu berubah seiring berjalannya waktu.





6. DANAU TOBA, SUMUT





Danau TobaNias, Bukit Lawang dan Danau Toba memang menjadi objek wisata Sumatera Utara. Tapi kita akan membahas Danau Toba, danau vulkanik terbesar di dunia.

Danau vulkanik dengan panjang 100 KM dan lebar 30 KM memiliki sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau ini menjadi tujuan wisata para wisatawan.

Keajaiban yang lain yaitu Danau Toba dulunya adalah sebuah gunung berapi. Danau Toba ini pun sebenarnya berada di bekas kawah supervolcano terbesar di dunia. Gunung Toba diperkirakan meletus pada 73 ribu tahun lalu. Dan letusan ini tercatat sebagai letusan Gunung api terbesar yang akhirnya mempengaruhi iklim di seluruh dunia. HEBAT !!

7. TORAJA, SULSEL

Selain kaya akan keindahan alam, Indonesia juga kaya akan budaya !! Keajaiban tidak hanya keindahan dan kemegahan tapi juga budaya bangsa kita. Karena kita sebagai BANGSA YANG BESAR tidak muncul begitu saja melainkan melewati sejarah dan budaya bangsa itu sendiri...!!!

Toraja terletak Sulawesi Selatan. Tanah Toraja memang sangatlah unik, terutama dalam hal penguburan mayat. Di Tanah Toraja ini mayat-mayat tersebut tidak dikubur, tetapi diletakkan di dalam gua-gua di bukit batu. Di sekitar mayat-mayat tersebut terdapat patung-patung yang menggambarkan orang yang meninggal tersebut.

Tak hanya itu di sini juga terdapat kuburan di bukit batu. Salah satu bentuk kuburan itu adalah kuburan batu yang dibuat dan diletakkan di bagian atas tebing di ketinggian bukit batu. Menurut kepercayaan animisme Aluk To Dolo di kalangan orang Tanah Toraja, makin tinggi tempatnya maka makin cepat pula rohnya bertemu Tuhan atau surga.

8. GUNUNG BROMO, JAWA TIMUR





Gunung Bromo memang memiliki daya tarik wisatawan tersendiri. Fenomena alam yang terdapat pada Gunung Bromo yaitu adanya kawah dalam kawah (creater in the creater) selain itu pemandangan Gunung Bromo juga dikelilingi dengan hamparan laut pasir yang membuatnya menjadi menarik.

9. KRAKATAU 


Krakatau 17


Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Pada tanggal 26-27 Agustus 1883, gunung krakatau meletus sangat dahsyat hingga menimbulkan tsunami dan menewaskan sekitar 36.000 jiwa.
Letusan itu sangat dahsyat hingga suaranya terdengar di Alice Springs, Australia dan Pulau Rodrigues dekat Afrika.

MENAKJUBKAN MEMANG !! Gunung yang berada di selat sunda itu, suaranya mampu mencapai jarak sejauh itu ? Inilah suatu sejarah yang merupakan salah satu keajaiban alam tersendiri.

10. PULAU LOMBOK, NTB



Pulau Lombok adalah tempat menarik dan sangat indah. Salah satu pulau kecil yang menjadi tujuan wisata domestik maupun mancanegara dan mampu menampilkan berbagai objek menarik terutama keindahan alamnya.


11. DANAU SENTANI, PAPUA


Danau Sentani


Danau ini termasuk dalam wilayah kabupaten Jayapura merupakan salah satu danau terbesar di Papua. Airnya indah seperti cermin raksasa.

Tempat ini terlihat sangat asri dan sejuk, begitu juga dengan pemandangannya yang indah dapat membuat hati tenang.

12. CANDI PRAMBANAN

Prambanan

Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Asia Tenggara letaknya di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Arsitektur bangunan sangat megah ini dibangung pada sekitar tahun 850 Masehi dan terdapat candi-candi baik besar maupun kecil pada Komplek Candi Prambanan ini.

Ditambah lagi dengan adanya legenda bahwa candi-candi tersebut hanya dibuat dalam satu malam saja oleh kesaktian Bandung bondowoso sebagai syarat mempersunting Loro Jonggrang. Tapi legenda itu bukanlah yang membuat Candi Prambanan ini masuk dalam kategori menakjubkan tapi karena arsitektur megah dan luar biasanya lah yang membuatnya menjadi menakjubkan.



Alam Nusantara yang sangat indah memang membuat kita bangga. Kita pun patut bangga memiliki Indonesia.


Sebaliknya, apa yang di punyai negeri ini untuk dibanggakan? Indonesia menunggu kita menjadi kebanggaan untuk negeri ini. JADI, KERJAKANLAH !!

Artikel Terkait

Description: 12 Tempat Indah dan Menakjubkan di Indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 12 Tempat Indah dan Menakjubkan di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar