Kamis, 03 Mei 2012

Solusi dan Cara Mengatasi Google Panda

GOOGLE PANDA ?
DAN SOLUSINYA ?

Mendapat amukan dari Google Panda memang sesuatu yang tidak diinginkan oleh seorang blogger. Untuk itu kita harus berusaha menghindarinya atau mencari solusi Google Panda. Tapi sebelumnya akan saya jelaskan :

Apa Itu Google Panda ?


Google Panda adalah kebijakan dari Google berupa hukuman kepada situs/blog dengan cara menurunkan rankingnya dari hasil pencarian Google.


Mengapa kita terserang amukan Google Panda ?





Penyebabnya adalah Google Panda tidak menyukai artikel / isi postingan ganda atau duplikat. Biasanya ini terjadi karena mengCOPAS isi blog orang lain.



Cara menghindari amukan Google Panda :


1. Menghindari mengCopas postingan orang lain
2. Apabila postingan hampir sama dengan postingan milik blog tetangga usahakan dirubah dengan gaya anda menulis
3. Usahakan postingan anda original dan berkualitas sehingga akan memengaruhi SERP yang baik
4. Bila ada postingan ganda, ada dua pilihan yang harus dilakukan, yaitu menghapus atau merubah postingan itu


Jika problem kesamaan postingan sudah dibereskan maka tinggal menunggu Google Panda update dan memperbaikinya.


Apa efek hebat dari amukan Google Panda ?

Efek hebat amukan itu akan berpengaruh terhadap artikel-artikel lainnya sehingga tidak memungkinkan ranking blog / situs secara keseluruhan menurun drastis. Ada juga efek dari Google Panda yang baru yaitu Google menjadi ramah kepada artikel yang baru (baca juga : Artikel yang disukai Google, Artikel yang Baru).


Jadi, intinya para blogger dituntut oleh Google Panda untuk menulis postingan yang berkualitas. Kan gak ada ruginya kalau kita membuat artikel yang berkualitas, malahan selain lepas dari amukan Google Panda, artikel yang kita tulis jadi SEO Friendly dan makin disenangi pengunjung. Trus caranya baca disini > Cara Posting Blog Berkualitas dan Menarik.

Artikel Terkait

Description: Solusi dan Cara Mengatasi Google Panda Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Solusi dan Cara Mengatasi Google Panda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar