Jumat, 18 Mei 2012

Blog dibenci Pengunjung, Kenapa ?

Web/blog rame pengunjung adalah suatu prestasi. Tapi bagaimana jika blog sepi pengunjung ? Web/blog dibenci pengunjung adalah salah satu penyebabnya.

>BACA !! : Untuk itu berikan kesan indah kepada pengunjung sehingga membuat mereka betah dan kembali ke blog anda. Dan hindarilah web/blog dibenci pengunjung agar blog kita ramai pengunjung.


Inilah Penyebab Blog dibenci Pengunjung :


1. Blog dipenuhi Iklan.
Bagaimana pun pengunjung diberi pelayanan yg istimewa. Jangan memasang iklan yg tidak wajar sehingga mengganggu kenyamanan pengunjung.

Jangan sampe baru beberapa detik, blog ditutup oleh pengunjung. Kesannya pengunjung : "Walah ribet amat nih blog. Iklannya banyak amat tuh, cari yg lain dah !! ", Alhasil pengunjung lari dari blog anda dan langsung mengikuti lomba lari tingkat kecamatan.

2. Loading ke Blog Lama.
Yang ini tentu juga mengganggu kenyamanan pengunjung. Rata-rata pengunjung mau menunggu waktu loading sekitar 10 detik hingga 3 menit. Syukur2 kalau kita dapat pengunjung yang sabar.

Penyebab waktu loding yg lama ini biasanya adalah karena blog/web terlalu banyak gambar, kebanyakan iklan, atau grafis blog yg digunakan.

3. Desain Blog yg Jelek dan Membingungkan.
"Lho artikel yg dibaca mana ya?". Membuat desain blog yg kurang rapi dan membingungkan pengunjung memang dapat berujung pada kebencian pengunjung terhadap blog anda.

Desain blog buatlah yg simple dan dimengerti pengunjung. Jangan buat pengunjung bingung lalu lari dari blog anda dan mengikuti lomba lari tingkat kecamatan. Bukannya apa-apa tapi nanti Indonesia bisa jadi memiliki atlet lari yg jago tingkat kecamatan. INGATLAH BUNG !!
Kita menuntut juara kelas dunia bukan tingkat kecamatan !!

Waduh, tambah ngawur deh..


4. Postingan Terlalu Pendek atau Terlalu Panjang.
Hmm.. Masalah postingan terlalu pendek atau panjang memang tergantung dari pemilik blognya. Sebenarnya tidak masalah bila pengunjung tetap nyaman walaupun postingan blog terlalu pendek atau terlalu panjang.


5. Artikel Banyak yang Copas.
Gimana menurutmu..? Kalau misalnya kamu mencari berbagai informasi di search engine lalu kalian mendapati artikel yang sama persis seperti artikel yang sudah dibaca sebelumnya.

Kebanyakan orang, tulisan itu gak dibaca ulang (mungkin COPAS). Mereka cukup bilang dalam hati "Haduh, infonya sama persis dengan yang tadi nih..",lalu pointer mousenya bergeser dan klik icon yang membuatnya salto (baca:lari) dari blog anda.


6. Keyword SEO yang Berantakan.
Banyak para blogger yang menyisipi artikel dengan banyak keyword agar lebih SEO. Tapi ada juga yang menuliskan keyword terlalu banyak pada artikelnya sehingga pengunjung malas untuk membacanya.


Dibenci/disukai biarlah pengunjung yang menilai..

Artikel Terkait

Description: Blog dibenci Pengunjung, Kenapa ? Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Blog dibenci Pengunjung, Kenapa ?

1 komentar: