Kamis, 15 Desember 2011

8 Manfaat Membuat Blog

Ketahuilah manfaat membuat blog.
Suka menulis? Kemampuan menulis dapat anda gunakan untuk menulis blog. Cobalah membuat blog, karena membuat blog memiliki banyak manfaat. Membuat blog termasuk cara belajar internet yang berbeda. Kita dituntut untuk mendalami menulis di internet.

Membuat blog itu seru, kita akan bisa belajar cara menulis, tentang dunia internet, SEO, desain blog ,dll. Ada orang yang memulainya sekedar iseng, coba-coba atau bahkan yang serius dan menekuninya untuk mencari penghasilan.

Berikut ini adalah manfaat membuat blog:

1)Sebagai Tempat Berbagi
Anda dapat menceritakan pengalaman, berbagi pengetahuan, cerita-cerita menarik untuk mengisi blog anda. Ini dapat menghibur pengunjung-pengunjung yang membacanya.

2)Membuat Kita Lebih Percaya Diri dgn Tulisan Sendiri
Menulis di internet memiliki kesempatan untuk dibaca orang banyak. Dengan dibacanya tulisan kita oleh orang banyak akan semakin menambah kepercayaan diri untuk menulis. Tentu kita akan merasa bangga, bukan ?



3)Dapat digunakan Untuk Iklan dan Promosi
Blog bisa juga digunakan untuk mempromosikan barang dagangan anda dan beriklan di blog anda. Semua itu tergantung anda sebagai pemilik blog.

4)Memperkenalkan Anda dan Siapa Anda.
Anda dapat mengenalkan diri anda kepada dunia maya dan bisa membangun nama anda di internet.
Misalnya : Anda membuat blog yang berisikan motivasi. Walaupun anda sebenarnya hanya sekedar iseng tapi bila blog itu disukai banyak pengunjung, maka anda bisa jadi dikenal sebagai motivator di kalangan dunia internet. Mungkin saja anda akan memperkenalkan kepada dunia bahwa anda adalah Satria Piningit yang akan membawa Indonesia akan dibawa kearah yang lebih baik ? 
Hmm.. Itu terserah anda....

5)Sebagai Tambahan Penghasilan, Seperti Melalui GoogleAdsense
Anda mungkin juga berniat mencari penghasilan tambahan berupa dollar/rupiah dari sebuah blog? Itu bukan hal yang mustahil bila anda memiliki blog dengan banyak pengunjung, anda bisa mendaftarkannya ke GoogleAds atau iklan PPC lainnya.
Disini GoogleAds akan memasang iklannya di blog anda. Lalu anda akan dibayar bila pengunjung yang datang ke blog anda mau meng-klik iklan dari Google tersebut.

6)Mengasah Otak Kanan dan Kreatifitas
Menulis adalah suatu kegiatan yang menyenangkan. Menulis selain menyenangkan juga dapat mengasah otak kanan anda. Menulis itu membutuhkan kreatifitas, sedangkan kreatifitas itu juga berhubungan dengan otak kanan. Artikel semacam ini saya bahas disini (Baca : Cara Mengasah Otak Kanan, DAHSYAT !!! )

7)Mengakrabkan diri dengan antar blogger lain
Kita di dunia blog dapat saling mengakrabkan diri dan menjalin pertemanan antar blog. Bisa?
Begini, banyak para blogger yang mengunjungi dan memberi komentar pada blog orang lain, ini sering disebut sebagai blogwalking.
Pemilik blog yang blognya dikomentari oleh para blogger biasanya akan membalas kunjungan tersebut. Sehingga terjadilah saling kunjung-mengunjungi antar blogger dan mengakrabkan hubungan antar blogger.


8)Tempat untuk Belajar
Di dunia blogger kita akan mendapatkan banyak pelajaran seperti cara menulis, teknik SEO, tentang internet, mendesain blog, dll. Jadi ngeblog itu bisa jadi mengasah kreatifitas atau mungkin sekedar refreshing menulis inspirasi dan ide. Dan cobalah untuk menulis dengan gaya anda dan ciri khas tersendiri agar blog anda lebih istimewa dan berbeda dari lainnya.

Inilah 8 manfaat membuat blog menurut saya.


*Iklan Artikel : Artikel ini mungkin bisa membantu anda untuk ngeblog :


>Artikel yang Disukai Google, Artikel yang Baru
>Menulis Artikel yang SEO Friendly
>Cara Posting Berkualitias dan Menarik



Artikel Terkait

Description: 8 Manfaat Membuat Blog Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 8 Manfaat Membuat Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar